Tantangan Bisnis Properti Di Saat Pandemi
Sektor ekonomi mengalami guncangan yang lumayan signifikan di saat pandemi korona masih menghantui semua kehidupan manusia, tidak gulung tikar saja menjadi pencapaian yang hebat bagi korporasi besar maupun usaha kecil menengah di masa sekarang ini.tak terkecuali bisnis properti, penjualan rumah merosot tajam, unit apartemen juga sulit sekali laku meski dengan iming-iming Bonus macam macam. Meski beberapa developer besar masih menangguk penjualan yang lumayan tentu dengan promosi digital yang lumayan masive dan branding yang sudah mengakar.

Untuk pengembang yang kurang modal melakukan promosi digital dengan gencar pastinya sangat sulit, di tambah operasional yang besar walau sudah pengurangan di sana sini, harus melakukan pilihan sulit, mengurangi beban akan karyawan atau bertahan dengan resiko ketidak pastian situasi akan membaik atau malah semakin rumit.
Pengembang kecil yang membangun dan memasarkan town house terbatas dengan menggantungkan keberlangsungan usaha dari uang pembayaran konsumen yang mengalami dampak paling berat, banyak konsumen melakukan pembatalan, menunda cicilan rumah sampai waktu yang tidak pasti.
Divisi sales & marketing sebagai ujung tombak sendiri sulit untuk berinovasi, sangat sulit mengundang konsumen mengunjungi lokasi di karenakan hantu covid begitu menakutkan, Al hasil Sulit mencapai target , hasilnya Sales banyak terpaksa mengalami PHK atau di putus kontrak karena sulit menghasilkan meski di topang promo digital dan Gimik penjualan seperti hadiah atau diskon harga.
No comments:
Post a Comment