Berapa Besar Komisi Marketing Properti

Posted by Ads78 on

Seluk Beluk Komisi Marketing Properti


Profesi menjadi Sales dan Marketing properti menurut pendapat orang yang di Luar profesi seakan-akan Bergelimang dengan uang yang besar, pendapat awam seperti dengan begitu mudahnya mendapatkan komisi yang besar dari hasil penjualan mereka yang notabene nya hanya sebagai perantara saja antara konsumen dengan pemilik properti. 




Pendapat di atas sebenarnya tidak ada salahnya, cuma anda akan bisa merasakan kenyataannya hanya dengan terjun langsung ke bidang ini, maka akan bida merasakan bagaimana susah payahnya menjual aneka properti tanpa Suport yang memadai, bagaimana harus mengirit pengeluaran karena tuntutan gaya hidup profesi, karena Sales Marketing merupakan profesi yang menuntut penampilan yang sesuai dengan barang apa yang mereka jual, atau mewakili image produk .

Komis yang di dapat seorang Sales properti sebenarnya tidak tergolong besar, bahkan mungkin di banyak kasus masih di bawah komisi seorang Agent asuransi atau produk investasi, bisa di sejajarkan dengan Marketing otomotif rengat berbagai plus dan minusnya. Standar komisi Sales properti umumnya adalah di angka 1% sd 3%, pencairannya dengan persyaratan yang kadang harus mempunyai kesabaran, sepeti dengan pembayaran konsumen sudah pada nominal tertentu, biasanya di angka 30%.

Sales Marketing inhouse mempunyai beberapa perbedaan dengan Agen properti independen, jika Marketing inhouse di haruskan menjalani semua sistem kerja yang di atur perusahaan, sepeti absensi, jadwal dan laporan kerja, dan juga target yang harus dipenuhi setiap bulannya. Berbeda dengan Agent properti independen yang lebih bekerja secara individu dan bisa di jadikan kerja sambilan atau freelancer. 


Baca juga : Panduan Untuk Jadi Marketing Properti.

Saat pencairan komisi penjualan adalah hari yang di nantikan oleh para Sales dan Marketing properti di mana saja, setelah bersabar dengan kerja kerasnya , mendapatkan hasil dari jerih payah adalah keindahan dan kepuasan haqiqi dari para tenaga Marketing. Banyak kejadian yang kurang mengenakkan dari proses mendapatkan uang komisi dari pengalaman sebagai Sales Marketing , diantara nya sepeti perusahaan pengembang yang menunda-nunda pencairan komisi, potongan yang besar, jumlah komisi yang di dapat tidak sesuai komitmen di awal, bahkan yang paling buruk adalah ada pula perusahaan atau developer yang ingkar atau tidak membayarkan hak komisi Marketing dengan berbagai macam alasan yang memuakkan, tanpa kita bisa melawan karena mereka orang dengan power yang kuat.

Kesuksesan dan kejayaan yang banyak di gambarkan oleh para Marketing properti memang sepeti gunung es, yang nampak hebat dari jauh, tetapi ada banyak yang gagal dan akhirnya kapok untuk kembali berprofesi sebagai Marketing properti. Profesi ini sangat menjanjikan jika kita pintar memilih partner, baik itu atasan atau perusahaan yang baik dan komit, baik komitmen pembangunan sampai komitmen komisi yang menjadi hak kita, hindari developer brengsek yang hanya menguras tenaga para Sales tanpa memberikan suport dan memenuhi semua hal hak yamg dimiliki para tenaga Marketing properti. Selalu jaga nama baik pribadi anda karena dunia marketing sangat sempit dan itu-itu saja orangnya.
Salam Closing. by. J.pro

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment