Content Promosi Properti Yang Efektif
Persaingan antar pengembang properti semakin ketat dan sengit, di ikuti dengan tim penjualan yang juga bertarung di lapangan dengan segala macam perlengkapan dan amunisi yang ampuh untuk menjaring konsumen sebanyak banyaknya. Perang promosi tidak hanya ada di jalur konvensional seperti spanduk dan pameran atau expo, tapi sudah merambah di dunia digital, sepeti iklan digital dan promosi media sosial.
Content di berbagai metode promosi di berbagai media cenderung sama, dan biasanya tidak terlalu detil, menonjol kan Gimmick, seperti hadiah, free biaya, sama kemudahan lainnya untuk memiliki rumah yang di tawarkan, bahkan ada yang hanya modal Clickbait dan jika di telusuri ternyata di batasi dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, yang sulit dan terbatas sekali peluangnya untuk mendapatkan nya.
Sebenarnya bagaiman membuat konten promosi yang efektif yang tidak malah membuat pihak yang melihatnya antipati dan menganggap itu Hanya Gimmick semata. Berikut beberapa cara menurut analisa dan pengalaman sebagai sales marketing :
✓ Menonjol kan Value
Nilai plus yang akan di dapatkan konsumen dengan memilih Properti yang kita jual akan selalu menarik perhatian, konsumen Properti biasanya selalu membandingkan apa yang bisa di dapatkan dari properti nya, dan value ini haruslah bersifat jangka panjang selama yang bersangkutan tinggal atau memiliki properti tersebut.
Baca Juga : Suka Duka Marketing Properti
✓ Tidak Menjelekkan Kompetitor
Banyak kesalahan dilakukan dalam berpromosi adalah menjelekkan pesaing, psikologi konsumen kita biasanya penasaran dengan korban promo, dan jika sang kompetitor mempunyai jurus yang lebih baik dengan melihat apa kekurangan Properti kita, bisa jadi akan jadi bumerang dan malah tidak mengundang simpati konsumen.
✓ Testimoni konsumen
Promosi yang paling jujur dan efektif adalah pengakuan dan pengalaman dari pembeli produk Properti kita, dengan tanpa mengeluarkan biaya, mereka akan berpromosi dengan menarik rekan dan teman-teman nya untuk ikut membeli produk kita, apalagi jika di sediakan tanda terimakasih kepada konsumen yang berhasil merekomendasikan produk kita kepada orang yang dia kenal.
No comments:
Post a Comment